news
LIGA INTERNASIONAL
Tuchel Bakal Mainkan Neymar lawan Inter
22 July 2019 14:10 WIB
berita
Bintang Paris Saint Germain, Neymar (kanan), bakal dibawa timnya ke Cina dalam laga pramusim.
NUREMBERG – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel, masih memiliki rencana untuk melibatkan Neymar dalam kompetisi 2019/20. Setelah hasil imbang lawan Nuremberg, 1-1, Sabtu (20/7) lalu, Tuchel menegaskan bahwa sebagai pelatih, dia berharap bintang 27 tahun tersebut tetap bersama Les Parisiens. Pria 45 tahun tersebut mengingatkan bahwa pemain asal Brasil tersebut masih memiliki kontrak dengan PSG.

 


Baca Juga :
- Ini Pendapatan Barcelona, Kalahkan Madrid, MU, PSG
- Neymar Soroti Pertahanan Usai PSG Ditahan Monaco




“Semua pelatih ingin memiliki pemain seperti Neymar. Saya juga demikian dan dia adalah pemain kami,” kata Tuchel, dalam konferensi pers setelah laga uji coba tersebut. “Setelah dia bergabung dengan kami lagi, dia akan menjadi bagian dari tim ini,” dia menambahkan. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, sampai saat ini, dirinya tidak memiliki rencana mempersiapkan timnya tanpa pemain yang musim lalu total telah menorehkan 23 gol dalam semua ajang tersebut.

“Rencana kami adalah dengan Neymar. Dalam sepak bola, perubahan dapat terjadi dengan cepat dan besok, kami memiliki rencana untuk berlatih dengan Neymar,” kata Tuchel lagi. Sikap Tuchel seperti menegaskan terkait pernyataan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, terkait bahwa hingga kemarin belum ada tawaran untuk mantan pemain Barcelona tersebut.


Baca Juga :
- Inter-Parma Salaman untuk Darmian, Bisa Datang Januari atau Juni Tergantung Sikon Ini
- Mourinho Ditawari Pinjam Winger Atletico yang Tak Terpakai Ini, Ambil Saja!


Intinya, masa depan Neymar masih belum dapat diketahui hingga saat ini. Neymar sendiri ingin pergi dan bergabung dengan Barcelona. Meski demikian, keinginan tersebut bukan rencana yang sederhana untuk diwujudkan. Saat ini, Neymar hanya dapat melakukan latihan dengan rekan setimnya bersama Tuchel tapi soal akan diturunkan dalam laga uji coba, masih belum terlihat tanda-tandanya.

Persoalan Neymar bahkan tidak menutup kemungkinan akan terus bergulir hingga musim dimulai karena PSG tidak ada keinginan untuk menurunkan nilai yang mereka tentukan bagi klub yang menginginkan pemain mereka ini. PSG juga tidak menerima transfer dalam bentuk apapun, termasuk rencana Barcelona yang akan memberikan dua bintang mereka: Philippe Coutinho plus Ivan Rakitic, ditambah dengan uang transfer.

Tuchel memang sudah memiliki rencana untuk Neymar yaitu melibatkannya dalam uji coba. Dalam dua pertandingan pramusim, lawan Dynamo Dresden (6-1) dan Nuermberg (1-1), Neymar memang tidak diturunkan. Meski demikian, ada sepekan persiapan sebelum tur mereka ke Asia, tepatnya ke Makau, Cina, pada 27 Juli nanti, lawan FC Internazionale. Dalam pertandingan inilah Tuchel menegaskan akan mempersiapkan Neymar untuk tampil.

“Kami akan berangkat pada Selasa (23/7) dan Neymar akan ikut bersama kami dan bermain menghadapi Inter,” kata Tuchel, menegaskan. Dengan demikian, bagi Neymar tentu situasi yang berkembang saat ini tidak membuatnya antusias. Termasuk masih panjangnya keinginan untuk meninggalkan PSG. Neymar dalam posisi yang tidak menguntungkan terkait rencana tersebut.

Pernyataan Tuchel soal tur ke Asia praktis membuat Neymar tidak memiliki pilihan kecuali mengikuti program tersebut. Bukan tidak mungkin pula bahwa pemain ini akan tetap berada di PSG, tampil dalam laga Piala Super Prancis pada 3 Agustus nanti lawan Rennes. Pihak Neymar sendiri sudah memahami situasi bahwa manajemen PSG akan memberikan sikap yang tegas kepada sang pemain.

Presiden PSG, Nassar Al Khelaifi, sudah memperlihatkan tidak senang terhadap situasi yang berkembang. Khelaifi tidak mau bertemu dengan Neymar dan meminta Leonardo yang menemui sang pemain. Sikap pria asal Qatar tersebut memperlihatkan bahwa dirinya merasa dikhianati oleh pemain yang dia sambut dengan sangat baik ketika kali pertama bergabung pada 2017 lalu.***

Kemungkinan terkait Transfer dan Masa Depan Neymar

1. Harga Tidak Berubah

Ini pilihan yang bisa dilakukan PSG. Menutup pintu bagi Neymar atau siapapun klub yang tertarik dengan pemain ini. Kecuali, dengan transfer yang diinginkan sebesar 222 juta euro.

2. 130 juta+ dua pemain

Pers Spanyol sudah mencuatkan isu terkait uang (40 juta euro) plus dua pemain. Namun, PSG menolak kemungkinan tersebut. Tapi, dengan nilai 130 juta euro plus dua pemain, dapat memberikan keuntungan bagi PSG.

3. Memulihkan Neymar

Boleh jadi ini merupakan pilihan dilematis, yaitu mencoba kembali menjadikan Neymar sebagai bagian penting dari permainan tim. Tapi, ini akan bertentangan dengan sikap manajemen yang tidak butuh pemain dengan sikap seperti Neymar.

4. Dipinjamkan

Ini pilihan yang boleh jadi sangat sulit untuk terjadi. Meski demikian, PSG pernah melakukannya terhadap Adrien Rabiot dan Hatem Ben Arfa. Dengan dipinjamkan, PSG dapat melihat situasi yang berkembang.

 

loading...
I
Penulis
Irfan Sudrajat
news
news