news
LIGA 2
Kalah Tiga Kali Beruntun, Manajer Persatu Tuban Mulai Resah
22 July 2019 14:15 WIB
berita
Dua pemain Persiba (kostum biru) mengawal ketat penyerang Persih Kediri Iqmal Nur Samsu, Sabtu (20/7)/Foto: Istimewa
TUBAN – Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni kecewa berat dengan hasil buruk tiga kekalahan beruntun pada Liga 2 2019 Wilayah Timur. Kekalahan memalukan di kandang, Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7) sore lalu di tangan PSIM Yogyakarta, sekaligus mengirim tim asuhan Purwanto Sugondo itu ke dasar klasemen.

"Ini kekalahan keempat secara keseluruhan, dua di antaranya di kandang. Kami terancam degradasi. Memang kompetisi masih panjang dan tersisa 13 pertandingan. Tapi kami harus segera evaluasi menyeluruh,” kata manajer Persatu, Fahmi Fikroni, kepada TopSkor, Minggu (21/7) malam.




Baca Juga :
- Calon Penyerang Muda Persib Ini Mengaku Tidak Punya Idola di Persib, Alasannya Masuk Akal
- Permain dan Ofisial Persiraja Diarak dan Disambut Hangat Warga Aceh




“Paling tidak sebelum putaran kedua, semua elemen tim, dari pelatih hingga pemain masuk daftar evaluasi. Juga pemain-pemain baru tentunya," Fahmi menambahkan. Dua gol PSIM lewat Ichsan Pratama menit ke-14 dan Cristian Gonzales menit ke-74, tidak hanya mempermalukan Persatu.

Laga juga tercoreng aksi kericuhan suporter kedua tim di sektor tribune VVIP selepas lahirnya gol kedua tim tamu PSIM. Kedua kubu suporter terlibat saling lempar botol dan sandal. Kondisi ini membuat pertandingan dihentikan wasit 10 menit.


Baca Juga :
- Penantian Panjang Persita Tangerang dan Persik Kediri Akhirnya Tertuntaskan
- Sriwijaya FC Belajar dari Dua Kekalahan melawan Persita Tangerang


Tuan rumah lainnya Persiba Balikpapan juga dipermalukan tamunya, Persik Kediri dengan skor sama 0-2 di Stadion Batakan. Sempat  imbang 0-0 pada babak pertama, gawang Persiba yang dikawal Dwi Yudha dibobol dua kali oleh striker Persik, Septian Satria Bagaskara, menit ke-62 dan 71.

"Harusnya pemain bisa lebih fokus memenangkan pertandingan dan tidak mudah terpancing emosi. Padahal Persik kami tekan terus, banyak bertahan dan andalkan serangan balik. Tapi mereka mencuri dua gol memanfaatkan kesalahan lini belakang kami," ucap pelatih Persiba,  Salahudin.

Madura FC melengkapi penderitaan tuan rumah. Di kandang, Stadion Ahmad Yani Sumenep, Sabtu, mereka dipermalukan Persis Solo 0-1 lewat gol tunggal Muhammad Isa menit ke-62. Hasil ini sekaligus mengangkat Persis mentas dari posisi buncit.*Noval Luthfianto

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news