news
BULUTANGKIS
Postur Tubuh tak Jadi Masalah, Akane Yamaguchi Taklukkan Pusarla Sindhu
21 July 2019 17:00 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Aulia Dyan Rizky
JAKARTA - Pebulutangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil menjadi juara Blibli Indonesia Open di sektor tunggal putri. Dirinya mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu di babak final.

Keduanya bermain di Istora Senayan, Minggu (21/7) sore. Dan Akane Yamaguchi berhasil menang dengan dua set langsung.




Baca Juga :
- Impian The Minions Menjadi Juara Olimpiade Muncul Setelah Menonton Kemenangan Hendra Setiawan/Markis Kido di Beijing 2008
- BWF Batalkan Empat Turnamen Bulu Tangkis sebagai Imbas Covid-19, PBSI Menyayangkan


Di set pertama, Pusarla sebenarnya sudah unggul dengan selisih 4 poin. Akan tetapi, poin Pusarla sempat terhenti di angka 14, sedangkan Akane langsung melesat mencetak 6 poin beruntun, menjadikan skor 20-14. Set pertama pun berakhir dengan skor 21-15.

Di set kedua, giliran Akane yang memimpin di awal set. Diakui Pusarla, permainan Akane begitu cepat, sehingga dirinya tidak dapat mengimbangi permainan pebulutangkis peringkat 4 dunia itu. Pertandingan berakhir di skor 21-16 untuk kemenangan Akane.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Statistik Pertemuan Empat Legenda Bulu Tangkis Dunia: Lin Dan, Taufik, Peter Gade, Lee Chong Wei
- Lin Dan Pensiun, Pelatih Tunggal Putra Indonesia Menilai Persaingan Tetap Ketat


Dengan begitu, juara baru di Indonesia Open pun lahir, atas nama Akane Yamaguchi. Di tahun lalu, adalah wakil Taiwan, Tai Tzu Ying yang menjadi juara. Namun, di tahun ini, Tai Tzu Ying ditaklukkan Akane di babak semifinal. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah