news
LIGA INGGRIS
Misi Pertama Steve Bruce Sebagai Pelatih Newcastle United: Datangkan Andy Carroll
21 July 2019 12:45 WIB
berita
Andy Carroll menjalani masa-masa terbaiknya sebagai pemain di Newcastle United / Foto: istimewa
NEWCASTLE – Steve Bruce resmi menjadi pelatih Newcastle United. Dan misi pertamanya menjabat sebagai pelatih The Magpies adalah merekrut Andy Carroll.

Penyerang berpostur jangkung itu saat ini menyandang status sebagai pemain bebas transfer. Kontraknya di West Ham United tidak diperpanjang dan habis bulan lalu.




Baca Juga :
- Steve Bruce, Gol Penentu Gelar hingga Membersihkan Air Kotoran Tinja di Ruang Ganti MU
- Skenario Formasi Baru Newcastle, Ada Cavani, Vidal, dan Bale


The Hammers memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Carroll lantaran sang pemain lebih sering menghabiskan waktu di ruang medis ketimbang di atas lapangan. Ya, di musimi lalu, pemain berusia 30 tahun itu kerap dibekap cedera.

Mengetahui situasi sang pemain, jadilah Bruce dikabarkan tengah berusaha mendatangkan eks penyerang Liverpool ini. Newcastle juga saat ini mengalami krisis lini depan, mengingat Salomon Rondon yang dipinjam dari West Brom lebih memilih bergabung dengan klub Cina.


Baca Juga :
- Ini Bos Paling Tajir, Bukan Sheikh Mansour atau Abramovich
- Dua Bulan Tak Bisa Angkat Lengan, Wilder Sesumbar Akan Lebih Kuat daripada yang Dulu


Walaupun kemampuannya diragukan, Carroll dulunya merupakan salah satu pencetak gol ulung di Liga Primer. Itu saat dirinya sedang menjalankan masa-masa emasnya, bersama Newcastle United.

Ya, 5 tahun berseragam Newcastle, yakni dari 2006 hingga 2011, Carroll mencatatkan 80 penampilan, dengan mencetak 31 gol. Dirinya sempat bertandem bersama Demba Ba di lini depan The Magpies. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah