news
TINJU
Pacquiao Bungkam Thurman, Hidung Berdarah dan Nyeri di Tulang Rusuk
21 July 2019 12:23 WIB
berita
Salah satu pukulan Manny Pacquiao yang masuk saat melawan Keith Thurman. -TopSkor.Id/Istimewa-
LAS VEGAS – Manny Pacquiao kembali membuktikan kelegendaannya pada Minggu (21/7) siang WIB. Di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Pacquiao naik ring untuk melawan Keith Thurman. Ini petinju AS yang 10 tahun lebih muda, pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBA Super, dan banyak omong.

Hasilnya, Pacquiao menepati janjinya dengan mengalahkan Thurman meski lewat keputusan split decision. Nilai juri, 114-113 untuk Thurman tapi ada 115-112 dari dua juri untuk Pacquiao. Sebenarnya, Pacquiao bisa menang angka mutlak dan juri yang memberikan kemenangan untuk Thurman itu patuts dipertanyakan kompetensinya.




Baca Juga :
- Neymar Digeser Jadi Target Cadangan, Barcelona Prioritaskan Perekrutan Lautaro dan Pjanic
- Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Massimiliano Allegri


Soalnya, di sepanjang pertarungan tak banyak Thurman unggul. Satu ronde yang sudah terlihat di ronde ketujuh saja. Selebihnya, imbang atau Pacquiao yang unggul telak. Di ronde pertama saja, Thurman sudah jatuh meski dia tak masalah. Di ronde kelima, hidung Thurman berdarah.

Itu terus saja keluar darah hingga pertarungan berakhir meski terus pula dibersihkan. Sedangkan di ronde ke-10, satu pukulan keras Pacquiao mendarat di rusuk Thurman. Dia pun terhuyung kesakitan meski masih bisa bertahan. Harus diakui, Thurman punya daya tahan yang sangat kuat.


Baca Juga :
- PSG Yakin Bisa Dapatkan Diskon untuk Permanenkan Icardi dari Inter
- Inter Patok Harga Icardi Rp 1,1 Triliun, PSG Minta Diskon


Tapi, Pacquiao unggul dalam banyak hal. Kecepatan dan kecermatannya melepaskan pukulan bisa dirasakan langsung oleh Thurman. Omongan sampah pun berubah menjadi pujian. “Pacquiao di atas saya dalam banyak hal. Dia petinju hebat. Terima kasih Pacquiao,” kata Thurman.

Sebelumnya, Pacquiao yang lebih dahulu berkomentar. Dia bahkan tak mau menghakimi Thurman setelah mengeluarkan ocehan sampah kepadanya. “Thurman benar-benar petinju yang kuat. Dia mengeluarkan semua kemampuannya dan itu luar biasa. Akhirnya, kami bisa memberikan tontongan yang bagus untuk fan,” ujar Pacquiao.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!