news
LIGA 1
Bawa Banyak Pemain Tipikal Menyerang, Persija Sasar Kemenangan atas PSM di Final
20 July 2019 16:24 WIB
berita
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos Saez, dalam jumpa pers mengatakan pasukannya sudah siap tempur menghadapi duel pertama final Piala Indonesia melawan PSM Makassar, Minggu (21/7), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Pria asal Spanyol, optimistis Persija akan sukses mengamankan laga kandang dengan kemenangan.

Semua pemain kecuali beberapa yang memang sedang masa pemulihan cedera, dalam kondisi bagus. Bruno Matos yang dilaga sebelumnya diparkir karena cedera ringan, terlihat prima. Gelandang asal Brasil bisa jadi kartu AS Persija meraih kemenangan.




Baca Juga :
- Robert Alberts Wajibkan Pemain Persib Jalani Protokol Kesehatan
- Cerita Tantan Jadi Pengawal Setia Atep yang Giat Mempromosikan Diri di Dunia Politik


"Persiapan tim sudah maksimal, semua berjalan dengan baik dan terencana. Yang penting pemain bisa memberikan penampilan terbaik dan memenangkan pertandingan di leg pertama, itu tujuan kami," kata Julio.

Menghadapi PSM, Julio menyertakan 18 pemain terbaik pilihannya. Kemenangan jadi harga mati yang ingin dicapai. Sebab itu, Julio hanya menyertakan dua bek tengah murni yakni Maman Abdurahman dan Ryuji Utomo. Sisanya lebih banyak pemain bertipikal menyerang termasuk Winger muda Feby Eka Putra.


Baca Juga :
- Diguyur Bonus Besar Plus Dapat Tiket Mudik Gratis, Tak Bisa Dilupakan oleh Ganjar Mukti
- Tahun 2017 Jadi Momen Spesial dalam Evolusi Kehidupan Gelandang PSM Makassar Ini


Disinggung soal kekuatan PSM yang datang tanpa sang patron William Jan Pluim, Julio menyebut hal itu tidak jadi pikirannya saat ini. Menurutnya, Persija bahkan lebih banyak kehilangan pemain andalan ketimbang tim tamu.

"Kalau bicara masalah pemain yang sedang mengalami cedera, kalau Pluim tidak bisa main di final, kami juga banyak kehilangan pemain seperti Andritany, Ramdani dan beberapalah yang belum bisa tampil. Sangat disayangkan, apalagi ini laga final dimana semua pemain ingin tampil dan mau memberikan yang terbaik," ucap Julio. "Tapi itulah sepakbola, yang penting kami datang dengan satu tujuan, siapapun nanti yang diturunkan pemain sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk Persija."

Pemain Persija Final Piala Indonesia

Kiper: Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio

Belakang: Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa, Tony Sucipto

Tengah: Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos, Yan Pieter Nasadit

Depan: Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan, Feby Eka Putra, Heri Susanto, Yogi Rahadian, Bambang Pamungkas

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....