news
LIGA INGGRIS
Akibat Kesalahan Administrasi, Man City Tertunda Terbang ke Cina, Jadwal Jadi Mepet
14 July 2019 22:43 WIB
berita
Salah satu pesawat milik maskapai Thomas Cook. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Alih-alih sudah mendarat di Shanghai, skuat Manchester City malah tertunda keberangkatannya ke Cina. Beberapa saat sebelum para pemain naik bus untuk menuju Bandara Manchester, pemberitahuan itu datang. Alasannya, ada kesalahan administrasi dengan pemerintah Cina sehingga mereka belum bisa mendarat di sana.

Ini bukan kesalahan Man City tapi maskapai penerbangan Thomas Cook. Kemungkinan besar, urusan perizinannya belum tuntas sehingga, sebelum terbang, pemerintah Cina memberikan kabar. Soalnya, jika izin belum beres, pesawat Airbus A320 tidak boleh memasuki wilayah udara Cina.




Baca Juga :
- Gugur Kolektif! Dari 19 Wakil, Hanya Delapan yang ke 16 Besar, Ini Lawan Mereka
- Maju Selangkah, Tanggal Pertarungan Canelo Sudah Ditentukan, Lawannya Masih Gelap




Kabar selanjutnya, keberangkatan skuat Man City baru dilakukan sehari setelahnya. Jika jadwal awal pada Sabtu (13/7), maka keberangkatan mundur dan baru terbang pada Minggu waktu setempat. Tidak dijelaskan soal jam take-off pesawat yang mengangkut skuat Man City tersebut.

Masalahnya, jadwal Man City untuk tur pramusim 2019/20 jadi mepet. Awalnya, setelah mendarat di Cina, pasukan Josep Guardiola punya waktu tiga hari untuk bertanding lawan Newcastle United atau Wolverhampton Wanderers. Kini, Man City hanya punya waktu beristirahat dan lain-lain selama 48 jam.


Baca Juga :
- Dortmund Repot! Ada Enam Klub Terbesar di Eropa Mengejar Jadon Sancho
- Barca Harus Pilih! Bek Kiri Alumni La Masia Ini Tetap Dipinjamkan atau Lepas ke Juventus


Thomas Cook adalah maskapai penerbangan khusus pesanan (charter). Berbasis di Kota Manchester sehingga Man City dan Manchester United kerap memakai jasa mereka.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news