news
LIGA SPANYOL
Griezmann Resmi ke Barcelona Ditebus Rp 1,88 Triliun
12 July 2019 21:24 WIB
berita
Penyerang asal Prancis Antoine Griezmann resmi bergabung dengan Barcelona
BARCELONA - Penyerang asal Prancis Antoine Griezmann resmi bergabung dengan Barcelona. Dia menjadi belanjaan keempat Azulgrana musim panas ini setelah Frenkie de Jong, kiper Neto, dan bek asal Brasil Emerson.

Barcelona menebus Griezmann dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,88 triliun. Pemenang Piala Dunia FIFA 2018 telah menandatangani kontrak lima tahun berjalan hingga 2024. Selanjutnya, klausul pembebasannya ditetapkan 800 juta euro.




Baca Juga :
- "Saya Seperti Penjahat dalam Sebuah Film." Koeman Tegaskan Kepergian Luis Suarez dari Barcelona Bukan Hanya Keputusannya
- Diego Simeone: Luis Suarez Akan Membawa Atletico Madrid ke Level yang Berbeda


Kepastian transfer Griezmann diungkap Barcelona melalui situs resmi klub, Jumat (12/7) malam WIB. 

"FC Barcelona sudah membayar €120 juta klausul pelepasan untuk mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim, hingga 30 Juni 2024, dengan klausul pelepasan €800 juta," demikian pernyataan resmi Barcelona.


Baca Juga :
- Tiba di Atetico, Luis Suarez Langsung Jumpa Pers: Tantangan Baru di Madrid Membuatnya Menjauh dari Catalonia
- Kecam Barcelona, Lionel Messi Dapat Dukungan dari Bintang-Bintang Sepak Bola Dunia


Pemain internasional Prancis itu pindah ke klub ketiganya di La Liga, setelah menjalankan tugas di Real Sociedad dan Atletico Madrid. Sementara itu, ia juga menjadi bintang Prancis termahal kedua dalam sejarah sepak bola di belakang Kylian Mbappe.*
 

news
Penulis
Suryansyah