news
FORMULA 1
Leclerc Ingin Tampil Lebih Agresif di Balapan GP Britania Raya
12 July 2019 20:20 WIB
berita
Foto: Crash
SILVERSTONE – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan dirinya bertekad untuk tampil lebih agresif di balapan Formula 1 GP Britania Raya. Dirinya mengaku sudah mengerti batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar selama balapan.

Leclerc hampir meraih kemenangan gemilang di balapan GP Austria beberapa pekan lalu. Akan tetapi, setelah disalip oleh pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, dengan cukup agresif, Leclerc pun gagal mengamankan posisi pertama.




Baca Juga :
- Kekacauan dan Pembantaian! Valtteri Bottas Menangkan GP F1 Austria, Hamilton Tabrakan & Penalti 5 Detik
- Lewis Hamilton Tuntut Gaji Rp 722 Miliar dari Mercedes atau Kejar Tantangan Baru di Ferrari


Dan jelang balapan GP Britania Raya yang akan digelar Minggu (14/7) ini, Leclerc mengaku ingin tampil leebih agresif lagi selama balapan. Dirinya mengatakan sudah mengerti batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar.

“Sebagai pembalap, kami selalu mencoba untuk mematuhi peraturan. Jadi, saya akan mengubah pendekatan saya selama balapan dan sedikit meningkatkan agresifitas saya,” ucap pembalap asal Monaco ini.


Baca Juga :
- Naksir Berat dengan Sebastian Vettel, tapi Bos Mercedes Tak Berani Ganti Pembalap
- Tim Super Berisi Vettel-Hamilton Bagus untuk Formula 1


“Ada beberapa insiden di masa lalu, yang mungkin tidak sebesar insiden saya (di Austria), tapi tetap mendapatkan penalti. Jika kami bisa membalap dengan cara seperti itu (sedikit agresif), saya akan merasa lebih dari senang. Ini bagus untuk Formula 1,” tambahnya.

Verstappen sendiri mendapatkan banyak kritikan setelah menyalip Leclerc secara agresif di GP Austria. Namun, Verstappen dengan tenang membalas kritikan tersebut. “Jika seperti itu saja tidak dibolehkan di F1, maka para pembalap berada di rumah saja,” ucapnya usai balapan. ***

 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah