news
UMUM
Indonesia Tetapkan Dua Nama untuk Cabor eSports SEA Games 2019, Gim Hearthstone
12 July 2019 16:12 WIB
berita
eSports akan dipertandingkan di ajang SEA Games 2019 / Foto: istimewa
JAKARTA – Indonesia eSports Association (IESPA) telah menunjuk dua nama yang akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang SEA Games 2019 cabang eSports, gim Hearthstone. Dua nama tersebut adalah Hendry ‘Joth703’ Handisurya dan Rama Ariangga Akbar ‘DouAhou’.

eSports akan menjadi salah satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di ajang SEA Games 2019. Dalam cabang olahraga eSports ini, ada 6 gim yang dipertandingkan, yakni Dota 2, Starcraft 2, Tekken 7, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends dan Hearthstone.




Baca Juga :
- Platform Esports Mobile Premier League Gandeng Tiga Game Developer Lokal, Hadirkan Tiga Game Baru
- Italia Keluar Sebagai Juara eEuro 2020


Untuk gim Hearthstone, Indonesia sudah memiliki wakil terpilih. IESPA selaku badan eSports tertinggi di tanah air, memilih Hendry ‘Joth703’ Handisurya dan Rama Ariangga Akbar ‘DouAhou’.

Pemilihan ini diumumkan oleh IESPA melalui laman Instagram resmi mereka, @iespaorg. “Terkait dengan persiapan menuju SEA Games 2019, IESPA menominasikan 2 atlet nomor pertandingan Hearthstone yang akan masuk ke Pelatnas yaitu Hendry Handisurya ‘Joth703’ dan Rama Ariangga Akbar ‘DouAhou’,” tulis IESPA.


Baca Juga :
- Indonesia Perlu Bentuk Gugus Tugas Penyelamatan Olahraga Nasional
- Aditya Lumanauw, Juara IBL Esport Competition Seri Pertama


Proses seleksi dan pemilihan atlet eSports untuk gim Hearthstone sendiri sedikit berbeda dengan gim-gim yang lain. IESPA, yang menunjuk langsung 2 atlet tersebut, menganggap bahwa Joth703 dan DouAhou sudah memiliki catatan prestasi yang bagus, baik itu di level nasional maupun internasional. Oleh karena itu, gim Hearthstone tidak menggelar kualifikasi untuk menentukan wakil eSports SEA Games 2019.

Sementara untuk gim lainnya, seperti Dota 2, Mobile Legends dan Tekken 7, IESPA akan memilih atlet-atlet eSports untuk SEA Games 2019, melalui turnamen Indonesia eSports National Championship (IENC). ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah