news
OTO SPORT
Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun
10 July 2019 18:15 WIB
berita
Foto: Istimewa
RAVENNA – Eks rider MotoGP, Marco Melandri, telah mengumumkan dirinya akan pensiun dari dunia balap motor. Saat ini, dirinya sedang membalap di ajang World Superbike.

Marco Melandri merupakan eks rider MotoGP yang berlangganan juara. Di MotoGP musim 2005, dirinya menjadi runner up MotoGP dengan mengantongi 2 kemenangan. Saat itu, Melandri menantang sahabatnya, Valentino Rossi, di klasemen rider.




Baca Juga :
- Eks Juara Dunia Kelas Berat Ini Bilang Dialah Calon Lawan Mike Tyson, Bukan Holyfield
- Hancur! Bocoran Jersey Man City Bermotif Cat Tembok Terkelupas dan Batik Kontemporer


Melandri sendiri telah membalap untuk beberapa tim besar MotoGP, salah satunya Honda, Yamaha, Ducati dan Kawasaki.

Namun, setelah meninggalkan MotoGP, dirinya memilih membalap di ajang WorldSBK. Musim 2019 ini juga akan menjadi musim terakhir sang rider membalap motor.


Baca Juga :
- Dilema Inter, Cavani Gratisan tapi Minta Gaji Selangit, Ditawar Bisa Batal karena Banyak Peminat
- Tyson-Holyfield Bertinju Lagi, Daud Yordan: Ada Minusnya tapi Saya Dapat Pelajaran Berharga


“Keputusan pensiun itu selalu menjadi keputusan yang sulit bagi saya,” ucap Melandri. “Saya memang sudah beberapa kali memikirkan ini, sebelum balapan di Imola juga. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk menyudahi karir saya di akhir musim 2019,” tambahnya.

“Saya sendiri sebenarny masih kompetitif. Tapi saya putuskan untuk berhenti di sini, di saat saya masih menikmati balapan. Itu lebih baik ketimbang saya pensiun di saat sudah tidak ada lagi kenikmatan,” Melandri mengakhiri.

Di WorldSBK musim ini sendiri, Melandri saat ini tengah bertengger di peringkat kesembilan klasemen rider sementara. Pencapaian terbaiknya adalah finis di urutan ketiga di seri Australia dan Spanyol. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah