news
LIGA INTERNASIONAL
Tidak Hanya Makin Cantik, Bando Pink Alex Morgan Punya Arti Mulia
10 July 2019 14:01 WIB
berita
Bintang timnas Amerika Serikat, Alex Morgan (kanan), tampak mengenakan bando berwarna pink dalam final Piala Dunia Wanita 2019 lawan Belanda.
LYON – Alex Morgan menjadi salah satu bintang dalam sukses tim nasional putri Amerika Serikat memenangi Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis. Perempuan 29 tahun ini tidak hanya memukau lewat performa impresifnya di lapangan yang berbuah enam gol dan tiga assist, tapi juga berkat kecantikannya. Terlepas dari kerasnya olahraga yang dia geluti, Morgan tak pernah lupa untuk berhias agar tetap terlihat cantik layaknya seorang perempuan.

Salah satu aksesoris yang selalu dia kenakan saat beraksi di lapangan adalah bando berwarna merah muda. Benda ini terlihat mencolok pada rambutnya yang berwarna coklat tua. Bando merah muda itu ternyata bukan sekadar hiasan rambut bagi Morgan. Aksesori itu dia pakai sebagai ungkapan perhormatan kepada ibu mertuanya, Gloria Carrasco, yang merupakan pasien yang selamat dari serangan kanker payudara. Warna merah muda memang menjadi simbol untuk menggugah kesadaran akan penyakit tersebut.




Baca Juga :
- Seru! Pacquiao Tanggapi Komentar Mayweather Soal 'Pria Tua'
- Bukan ke Inter, Arturo Vidal Justru Bisa ke Klub Milik David Beckham


Morgan mulai mengenakan bando merah muda tersebut sejak masih bermain di kampusnya, University of California, Berkeley, pada 2008 di mana dia bertemu dengan Servando Carrasco yang kini menjadi suaminya. Pada saat itu, Morgan diberi tahu bahwa ibu mertuanya tengah mengidap kanker payudara.

“Saya tidak akan pernah bermain sepak bola tanpa memakai bando merah muda saya,” ujar Morgan dalam rekaman video pada 2012. “Bando merah muda ini mulai saya pakai saat saya masih kuliah sekitar tiga atau empat tahun yang lalu. Saya memang suka warna merah muda, tapi alasan lainnya adalah ibu pacar saya adalah penyintas kanker payudara. Dia baru lima tahun bebas dari kanker dan itu luar biasa. Jadi, saya ingin mendukung dia dan mendukung kesadaran terhadap kanker.”


Baca Juga :
- Striker Timnas Putri AS Ini Tetap Berlatih Keras Meski Tengah Hamil 9 Bulan
- Kapten Cantik Ini Posting Video Pamer Perut di Usia Hamil 9 Bulan


Menariknya, bando merah muda yang dikenakan Morgan bukan benar-benar bando. Itu hanya dibuat dari sebuah plester berwarna merah muda yang biasa dipakai para atlet atau biasa disebut prewrap. Dia memotong plester tersebut dengan panjang yang disesuaikan dengan ukuran kepalanya. Morgan lalu menggulungnya dan mengikat kedua ujungnya untuk kemudian dipasang di kepalanya.*Rijal Alfurqon

 

I
Penulis
Irfan Sudrajat