news
MOTOGP
Pelajaran Berharga yang didapat Quartararo Setelah Jatuh di MotoGP Jerman
08 July 2019 18:15 WIB
berita
Foto: Yamaha Petronas SRT
SAXONY – Setelah tampil gemilang dalam 3 pekan terakhir, rider rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, akhirnya terkena sial juga. Di MotoGP Jerman, memulai balapan dari posisi kedua, dirinya malah crash di lap kedua.

Fabio Quartararo kembali mengejutkan penggemar MotoGP, dengan mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Jerman di peringkat kedua. Itu berarti, dirinya sudah 3 pekan beruntun memulai balapan di barisan terdepan.




Baca Juga :
- The Doctor Merasa Perlu Beradaptasi dengan Banyak Hal
- Menilik Peluang Valentino Rossi Jika Gabung Petronas Yamaha SRT


Akan tetapi, semuanya berubah menjadi buruk saat Quartararo terjatuh di lap kedua. Hal tersebut akhirnya mengakhiri kegemilangan rider asal Prancis ini dalam 3 pekan terakhir.

Usai balapan, Quartararo mengaku mendapatkan pelajaran berharga. Itu adalah jangan pernah merasa ragu saat hendak melakukan overtake.


Baca Juga :
- Fabio Quartararo Ogah Remehkan Marc Marquez
- Mesin Yamaha Bermasalah, Fabio Quartararo Tidak Khawatir


“Jadi saya melakukan kesalahan. Start sebenarnya tidak buruk, sayangnya saya kurang baik dalam mengerem,” ucap Quartararo.

“Di lap kedua saya mencoba menyalip Petrucci. Tapi sayang saya sedikit ragu apakah saya harus melakukannya atau tidak. Setelah itu saya akhirnya memasuki tikungan dan terlalu miring saat berbelok,” tambahnya.

“Jadi itu adalah kesalahan saya. Tapia da satu pelajaran yang bisa saya ambil, yaitu jangan pernah merasa ragu saat ingin menyalip. Bagi saya, in iadalah pengalaman berharga,” rider berusia 21 tahun itu mengakhiri.

Quartararo sendiri balapan di MotoGP Jerman, Minggu (7/7), dalam keadaan yang kurang fit. Dirinya sedang menderita cedera tangan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah