news
LIGA INTERNASIONAL
Tepis Tendangan Penalti, Pelatih Amerika Puji Kipernya
03 July 2019 17:23 WIB
berita
Foto: FIFA
LYON – Pelatih Timnas Wanita Amerika Serikat, Jill Ellis, memuji kipernya di pertandingan semifinal kontra Inggris, Alyssa Naeher. Naeher menjadi pahlawan penyelamat Amerika di menit-menit akhir pertandingan.

Saat skor menunjukkan 1-2, di menit 84, Inggris mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Itu setelah Ellen White dijatuhkan Becky Sauerbrunn di dalam kotak terlarang.




Baca Juga :
- Joe Hart, Soal Torino dan Kembali Bermain di Luar Inggris
- Formula 1 2020 Akan Dimulai dari Inggris


Steph Houghton yang maju sebagai eksekutor tak bisa mengonversikan penalti menjadi gol, lantaran bola dengan mudah dimentahkan oleh Naeher. Sampai peluit panjang dibunyikan, Inggris tak bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Usai pertandingan, Jill Ellis selaku pelatih memuji performa Naeher. Dirinya mengatakan penampilan sang kiper fantastis.


Baca Juga :
- Promotor: Anthony Joshua vs Tyson Fury Bisa Diselenggarakan Dua Kali Tahun Depan
- Liga Inggris Terancam Tak Dilanjutkan, Dokter Ajukan 100 Pertanyaan


“Dia sudah menjadi kiper nomor satu saya di turnamen ini. Turnamen tahun ini memiliki tema ‘Berani untuk Bersinar’, dan saya bilang ke para pemain bahwa kalian akan bersinar paling terang di Piala Dunia,” ucap Jill Ellis.

“Saya memberikan credit kepadanya (Naeher) karena penampilannya yang luar biasa. Dia fantastis dan sedang membuat sebuah cerita,” tambahnya.

Di final, Amerika harus menunggu pertandingan Swedia vs Belanda. Pemenangnya akan menghadapi mereka. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah