news
LIGA ITALIA
Pemain Ini Tak Tersentuh Milan
01 July 2019 15:03 WIB
berita
Bek Alessio Romagnoli merupakan pilar andalan AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Selalu jadi andalan dan tak tersentuh, itulah impian setiap pesepak bola profesional. Namun, berapa banyak yang bisa merasakan hal tersebut, terutama di sesi mercato? Sedikit, apalagi di skuat AC Milan, klub yang saat ini sedang berada dalam pengawasan Financial Fair Play (FFP) dan mesti memperhatikan neraca keuangan.

Semua pemain dalam tim I Rossoneri memiliki masa depan tak pasti, kecuali tiga: Alessio Romagnoli, Lucas Paqueta, dan Krzysztof Piatek. Inilah trio yang bakal dijadikan tulang punggung oleh Marco Giampaolo dalam membangun ulang kejayaan Milan. Apapun yang terjadi, mereka tak boleh dilepas oleh sang pelatih anyar.




Baca Juga :
- Prediksi Lazio vs Sampdoria, Berburu 11 Kemenangan Beruntun
- Problem Pertahanan Muenchen Bisa Tuntas bila Mampu Merekrut Bek-bek Ini




Romagnoli bukan cuma pemimpin lini belakang, tapi juga kapten pasukan Milan. Dialah yang memberi suntikan motivasi kepada rekan-rekan setim ketika situasi terasa sulit. Palang pintu 24 tahun itu sangat bisa diandalkan, baik dalam menghalau serangan di lapangan maupun membakar semangat di ruang ganti.

Sebelumnya, Milan sempat berpikir menjual Romagnoli karena dananya bisa melonggarkan jerat FFP. Namun, setelah mencapai kesepakatan dengan UEFA, nama sang kapten ditarik dari daftar transfer. Sementara, Romagnoli tak pernah ragu bertahan di San Siro, bahkan menolak tawaran menggirkan dari Chelsea FC, beberapa musim lalu.


Baca Juga :
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa
- Revolusi Milan Belum Terlihat Dampaknya


Di sisi lain, Paqueta dan Piatek masih terhitung pendatang baru di skuat Milan. Namun, dalam waktu enam bulan, keduanya mampu membuktikan diri mampu jadi penampil luar biasa bagi tim. Paqueta adalah gelandang serbabisa: mampu bermain bagus di posisi setengah sayap, winger murni, sampai trequartista. Giampaolo sepertinya lebih memilih peran terakhir buat pemuda asal Brasil tersebut, ideal buat pola 4-3-1-2 andalannya.

Paqueta akan jadi “pelayan” yang sempurna buat Piatek, striker sensasional yang mencengangkan Seri A pada musim debutnya. Ada sedikit kekecewaan karena mengakhiri kompetisi dengan buruk, tapi rapor keseluruhan Il Pistolero sangat memuaskan: satu gol setiap enam puluh menit, ciri penyerang papan atas. Seiring waktu, Piatek hanya akan terus berkembang, apalagi sekarang mendapat mentor macam Giampaolo yang paham memaksimalkan potensi pemain.

Tumbal Milan

Selain tiga pemain tadi, semua bisa jadi sumber dana buat Milan menyehatkan finansial. Tak terkecuali starter reguler macam Gianluigi Donnarumma, Jesus Suso, Ricardo Rodriguez, sampai Franck Kessie. Para pemain ini diminati banyak klub top Eropa dan akan menghasilkan keuntungan besar bagi kas klub. Jika ada tawaran yang cocok, I Rossoneri takkan berpikir dua kali mengucap perpisahan.

Nasib serupa berlaku bagi para figuran seperti Diego Laxalt, Ivan Strinic, Andrea Conti, juga Patrick Cutrone. Bertahanpun, peluang main mereka akan sangat terbatas. Jadi, lebih baik membuka pintu keluar, demi keuntungan klub juga masa depan pemain.*** Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news