news
LIGA ITALIA
Shanghai Shenhua Ngotot Gaet El Shaarawy
01 July 2019 15:23 WIB
berita
Striker AS Roma Stephan El Shaarawy terus dikejar Shanghai Shenhua.-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Tes medis di Villa Stuart, akhir pekan kemarin, menandakan dimulainya persiapan musim baru bagi AS Roma. Namun, ada satu hal yang mengganjal di benak tifosi: masa depan Stephan El Shaarawy. Maklum, belakangan ini, penyerang internasional Italia itu gencar digosipkan bakal hengkang pasca mendapat tawaran mewah dari Cina.

Adalah Shanghai Shenhua FC yang coba memboyong El Shaarawy dari Olimpico. Proposal yang mereka lempar tak main-main, yakni kontrak tiga tahun dengan gaji dan bonus mencapai 40 juta euro (sekira Rp643 miliar). Pelatih Quique Sanchez Flores menginginkan ada bintang internasional di skuatnya dan El Shaarawy memiliki profil yang sesuai dengan ambisinya.




Baca Juga :
- Prediksi Lazio vs Sampdoria, Berburu 11 Kemenangan Beruntun
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa




Hanya saja, sang pemain keturunan Italia-Mesir itu tak tertarik dengan skenario tersebut. “Saya enggan meninggalkan Eropa, masih ingin bermain dalam kompetisi sepak bola paling penting di dunia. Saya bahkan belum genap 27 tahun, terlalu dini untuk mengambil langkah drastis macam itu,” ujar El Shaarawy.

Kubu Shenhua tak menyerah. Mereka ngotot menggaet Il Faraone dan mengganti taktik dengan mendekati manajemen Roma. Mengingat striker itu hanya menyisakan satu tahun kontrak, menjualnya adalah pilihan logis seandainya kerja sama tak diperpanjang. Klub Cina sudah menawarkan 15 juta euro plus 5 juta bonus. Mereka berharap I Giallorossi  tergoda.


Baca Juga :
- Serangan Balik Bukan Karakter Utama Inter
- Belotti Menyamai Rekor Franco Ossola


Di tengah kebimbangan Roma soal El Shaarawy, mereka memastikan pembelian pertama musim panas ini. Leonardo Spinazzola bergabung dari Juventus FC, bertukar tempat dengan Luca Pellegrini yang menyeberang ke arah sebaliknya. Fullback 26 tahun itu sudah melakukan tes medis di ibukota, Minggu (30/6) pagi, tinggal menunggu peresmian. “Saya bahagia berada di sini,” katanya sembari membentangkan syal Roma.

Kedatangan pemain yang pernah dipinjamkan ke enam klub tersebut merupakan jawaban terhadap persoalan bek sayap yang menghantui selama beberapa tahun terakhir. Aleksandar Kolarov yang biasa menghuni sisi kiri mulai menua dan diperkirakan bakal hengkang ke Turki dalam waktu dekat. Sementara Alessandro Florenzi, yang kerap dipasang di sektor kanan, sejatinya seorang gelandang dan winger.

Meskipun jarang main di Juve, Spinazzola merupakan salah satu fullback terbaik Seri A di era modern. Dia telah membuktikan klaim tersebut selama memperkuat Atalanta BC, turut jadi bagian revolusi Gian Piero Gasperini di Bergamo. Mampu beroperasi di kedua sisi dalam formasi empat atau tiga bek, produk Vinovo itu akan jadi tambahan berharga bagi tim besutan Paulo Fonseca.

Spinazzola memiliki kaki dominan kanan, tapi lebih suka bermain di kiri. Dia sangat gesit dan efektif dalam membantu serangan, seringkali melepas umpan silang akurat. Pemain ini juga sulit dilewati dalam duel satu lawan satu, mampu mengubah arah gerak dengan cepat. Sedikit kelemahannya adalah pertarungan udara walapun memiliki postur 1,86 meter.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news