news
LIGA 1
Kalteng Putra Hentikan Rekor Sempurna Bali United
27 June 2019 11:06 WIB
berita
Penyerang Kalteng Putra Patrich Wanggai (kiri) berupaya merebut bola dari kaki pemain Bali United Andika Wijaya pada laga Rabu (26/6) sore di Stadion Sultan Agung Bantul/Foto: Sri Nugroho
BANTUL – Tuan rumah Kalteng Putra memutus rekor kemenangan beruntun Bali United dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6). Laga tersebut berakhir imbang 2-2. Menariknya, dua gol Bali United disumbangkan pemain belakang.

Yakni lewat sundulan  Ricky Fajrin yang menyambar umpan sepak pojok Paulo Sergio menit ke-29,  lalu Willian Silva menit ke-76. Sedangkan dua gol Kalteng Putra dicetak  Ferinando Pahabol (47) dan Antoni Putro Nugroho (82).




Baca Juga :
- Teco Terganjal Lisensi, Emral Abus Pimpin Bali United di Liga Champions Asia
- Persija Bersiap Sering Ditinggal Evan Dimas




Panas dan sengitnya pertandingan membuat wasit Wawan Rapiko harus mengeluarkan dua kartu merah dan delapan kartu kuning. Usai pertandingan, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra (Teco), tetap bersyukur mendapat satu poin tandang.

"Kami unggul satu gol lebih dulu, dan  kami ada banyak  peluang. Tapi babak kedua kami kebobolan terlalu cepat , pemain belakang melakukan kesalahan  waktu melakukan marking," kata Teco.  Ia mengaku, suasana pertandingan sempat panas dan emosi sehingga pemain kedua tim mendapatkan kartu merah dan harus bermain dengan 10 pemain.


Baca Juga :
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid


"Kami dan Kalteng bermain hati-hati setelah pemain mendapatkan kartu merah. Saya harus membuat  tim ini bermain lebih bagus dan mampu mengontrol permainan," ujar Teco.

Sementara itu, Ricky mengaku senang hasil imbang yang didapat  timnya. "Kami bersyukur, tapi meskipun saya tidak mencetak gol, asalkan hasilnya menang atau imbang itu yang terpenting," ujar bek langganan timnas itu. Pelatih Kalteng Putra, Gomes Oliveira mengaku timnya sudah menunjukkan kerja keras dalam laga ini dan tampil maksimal.

"Meski satu poin, ini berharga bagi kami dan memang  Bali United punya materi pemain yang lengkap dan bagus," ujar Gomes. Terkait tensi yang sempat memanas, ia menilai  wajar  karena kedua tim sama-sama ingin menang. "Setidaknya kami tidak kalah, kami sudah berusaha tapi hasilnya imbang, tidak apa-apa," ucap pelatih asal Brasil itu.*Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news