news
LIGA INGGRIS
Maguire di Tengah Pusaran Tiga Klub
26 June 2019 14:52 WIB
berita
Harry Maguire/Istimewa
LEICESTER – Bek tengah Leicester City FC dan timnas Inggris, Harry Maguire bisa jadi kehilangan impian musim panasnya. Masalahnya, klub yang diinginkan sang pemain, Manchester City FC hanya akan menyanggupi harga di bawah banderol The Foxes atas bintangnya itu, yakni senilai 80 juta paun (setara Rp1,43 triliun). Kini justru rival sekota The Citizens, Manchester United FC (MU) yang siap memenuhi tuntutan tersebut.

Sepanjang musim panas ini, Maguire memang berada di tengah pergolakan transfer antara MU dan tetangganya, Man. City. Pada awalnya, kedua raksasa Manchester itu sama-sama bernafsu menutup perburuan mereka atas bek 26 tahun tersebut dengan berlomba-lomba memberikan tawaran tertinggi.




Baca Juga :
- Kiper MU Kecelakaan, Lamborghini Seharga Rp 3,1 Miliar Ringsek
- MU Kehilangan Rashford 3 Bulan, Solskjaer Uring-uringan




Namun menurut penelusuran The Sun, negosiasi Man. City menemui jalan buntu. Pihak The Citizens berpendapat nilai Maguire hanya 60 juta paun. Sebaliknya, Setan Merah justru bersedia membayar tinggi, yang diperkirakan bakal melebihi 75 juta paun yang dibayarkan Liverpool FC ketika mendatangkan Virgil Van Dijk ke Anfield, Januari tahun lalu.

Yang jadi masalah Maguire, yang menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Leicester pada September lalu – bersamaan pada saat MU gagal membujuknya untuk meninggalkan King Power, justru tidak tertarik bergabung ke Old Trafford. Mantan bek Sheffield United FC dan Hull City FC itu lebih suka pindah ke Etihad, bermain di bawah asuhan pelatih Josep “Pep” Guardiola.


Baca Juga :
- Taklukkan Setan Merah, Begini Kata Jurgen Klopp
- Liverpool di Ambang Juara, 22 Pertandingan Tak Terkalahkan


Ini jelas pukulan lain bagi MU setelah mereka tampaknya kehilangan kesempatan untuk menarik minat pemain AFC Ajax Matthijs De Ligt. Pemain yang bersangkutan itu diyakini segera membubuhkan tanda tangannya untuk klub Seri A, Juventus FC.

Di sisi lain, Gary Neville pun mengklaim MU akan kesulitan menyelesaikan kesepakatan terhadap Maguire seiring meningkatnya kompetisi untuk sang bek tengah. Apalagi kabarnya The Foxes berniat menaikkan harga transfer pemainnya itu hingga mencapai 90 juta paun.

Sejauh ini MU telah merekrut Daniel James. Tetapi Ole Gunnar Solskjaer berharap MU menyelesaikan sebagian besar bisnis mereka sebelum para pemain kembali untuk latihan pramusim pada awal Juli. Meski begitu Neville punya keyakinan, walau tipis, MU bisa mengalahkan saingan mereka untuk mendapatkan target utama mereka.

“Sulit melakukan bisnis (merekrut Maguire), itu tidak mudah,” kata Neville kepada Sky Sports. “Semua orang tahu jika MU menginginkan pemain, label harganya akan langsung naik. Anda harus membujuk pemain untuk datang. Pemain tidak hanya melompat untuk tanda tangan untuk klub mana pun - mereka juga melakukan pekerjaan rumah mereka dan meminta agen mereka untuk mulai bekerja.”

Neville menambahkan, “Mereka mungkin melakukan 50 pertemuan sebelum mereka menandatangani kontrak dengan klub. MU seakan berada di lubang dengan‘hiu-hiu besar’ juga mencari pemain besar.”

“Sulit bagi semua klub yang menginginkan pemain yang sama. Semua ingin Maguire. Semua ingin Christian Eriksen. Sementara itu, pemain yang masih terikat, ada empat atau lima klub untuk mereka. Mereka tidak akan langsung tanda tangan untuk klub pertama, mereka akan memilih dengan bijak dan melihat berbagai aspek.”

Intinya, menurut Neville, MU memiliki pekerjaan besar untuk mendapatkan skuat yang tepat untuk menghadapai tantangan Liga Primer 2019/20. "Mudah-mudahan itu akan dimulai pada musim panas ini. Tetapi tidak hanya membawa pemain masuk, ini tentang mendapatkan beberapa yang berkualitas."*NURUL IKA HIDAYATI

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news