news
LIGA INTERNASIONAL
Messi Lewat! Pemain Pahang FA Asal Prancis Ini Cetak Gol Free Kick dari Tengah Lapangan
25 June 2019 06:32 WIB
berita
Inilah Herold Goulon, bek tengah Pahang yang mencetak gol spektakuler. -TopSkor.Id/Istimewa-
KUANTAN – Kapten FC Barcelona Lionel Messi punya catatan luar biasa untuk gol dari tendangan bebas (free kick). Tapi, eksekusi yang dilakukan Messi dilakukan tak terlalu jauh dari gawang. Posisinya hanya beberapa langkah dari garis kotak penalti lawan. Meski dijaga beberapa pemain lawan, Messi tetap bisa bikin gol itu berulang-ulang.

Namun, keahlian Messi ini seperti tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Herold Goulon, bek tengah klub Malaysia, Pahang FA. Di babak perempat final Piala FA Malaysia, Pahang jadi rumah di Stadion Darul Makmur untuk menerima kedatangan Perak. Laga digelar pada Minggu (23/6) waktu setempat.




Baca Juga :
- Positif! Holyfield Bukan Lawan Mike Tyson, Ada Nama Besar yang Akan Naik Ring Melawannya
- Klasemen Bundesliga; Munchen Jaga Jarak tapi Belum Aman, Dortmund Jaga Asa tapi Berat


Posisinya, Pahang sudah unggul 2-1 dan dapat tendangan bebas di menit ke-93. Goulon yang berasal dari Prancis itu yang mengambilnya. Posisinya bukan di dekat kotak penalti lawan tapi di belakang garis tengah lapangan. Artinya, itu masih di wilayah Pahang. Persisnya agak ke pinggir dekat garis batas kiri lapangan.

Goulon ancang-ancang layaknya pemain yang ingin menendang jauh, bola pun ditendang keras. Melambung tinggi, di atas membelok, sambil membentuk sudut parabola, dan mengarah ke gawang Pahang. Dan benar, bola itu sungguh mendatangi gawang Pahang yang dijaga kiper Hafizul Hakim Khoirul.


Baca Juga :
- Dari Jason Statham hingga Vin Diesel, Klub MLS Ini Jadi Bulan-bulanan di Medsos Lantaran Keliru Memasang Foto Pelatih Baru Jaap Stam
- No Problem! Calon Pemain Baru Barca yang Sejago Messi Ini Malah Mengidolakan Ronaldo


Sayang, bola itu datang dari atas dan hampir mustahil ditepis oleh sang kiper lalu masuk. Spektakuler. Video itu pun jadi viral dan sosok Goulon pun terkenal. Pemain 31 tahun ini memang pernah sebentar merumput di Divisi Championship bersama Blackburn Rovers tapi hanya main sebanyak empat kali.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!