news
FORMULA 1
Ferrari Siapkan ‘Evolusi’ Kecil Jelang Balapan GP Prancis
18 June 2019 21:37 WIB
berita
Foto: Crash
MARSEILLE – Jelang balapan Formula 1 GP Prancis, Ferrari dikabarkan telah menyiapkan pembaruan pada mobilnya. Hal tersebut mengikuti performa mereka di GP Kanada.

Ferrari sampai seri ketujuh musim 2019 masih belum juga meraih kemenangan. Mereka hampir menang di GP Bahrain dan GP Kanada.




Baca Juga :
- Leclerc dan Vettel Semakin Saling Percaya di Tahun 2020
- Binotto: Masa Depan Vettel Ada di Tangannya


Di dua seri tersebut, Ferrari juga berhasil meraih pole position. Namun, karena kesalahan teknis serta kesalahan pembalap, Si Kuda Jingkrak tak jadi menang.

Melihat penampilan di GP Kanada yang terkesan kompetitif, Ferrari dikabarkan sudah menyiapkan ‘evolusi’ kecil jelang GP Prancis yang akan diselenggarakan pekan ini. Hal itu disampaikan oleh ketua tim, Mattia Binotto.


Baca Juga :
- Ferrari Hentikan Semua Kegiatan Manufaktur Sampai Akhir Maret
- Terkait DAS, Kepala Tim Ferrari Percaya dengan Keputusan FIA


“Melihat hasil GP Kanada, kami ingin cepat-cepat kembali ke trek dan balapan dengan para pesaing kami,” ucap Binotto.

“Di GP Prancis, kami telah menyiapkan ‘evolusi’ kecil, di mana itu merupakan elemen yang merepresentasikan arah perkembangan kami di musim ini.”

“Yang akan kami bawa bukanlah solusi untuk masalah teknis yang sedang kami rasakan, tetapi sebuah umpan balik dari perkembangan yang telah kami dapatkan di ‘evolusi’ sebelumnya,” Binotto mengakhiri.

Pembalap andalan mereka, Sebastian Vettel, saat ini tertinggal dari Lewis Hamilton sebesar 62 poin. Hamilton berada di puncak klasemen, sementara Vettel berada di peringkat ketiga. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news