news
LIGA SPANYOL
Sociedad Dapatkan Talenta Muda dari Dortmund, Katanya Penerus Ibrahimovic
12 June 2019 22:14 WIB
berita
Aleksander Isak di salah satu laga bersama Willem II di Eredivisie 2018/19. -TopSkor.Id/Istimewa-
SAN SEBASTIAN – Di La Liga 2018/19, persaingan papan atas kurang seru. FC Barcelona sudah jadi juara di pekan ke-35. Namun, situasinya berbeda di papan tengah. Real Betis finis di posisi ketujuh dengan 53 poin dan berhak ikut kualifikasi Liga Europa. Namun, Athletic Bilbao dan Espanyol di peringkat kedelapan dan sembilan poinnya juga 53.

Lalu, ada pula Real Sociedad dan Deportivo Alaves di peringkat ke-10 dan 11 yang sama-sama punya 50 poin. Melihat situasi ini, Sociedad pun penasaran. Mereka optimistis bisa finis di posisi yang lebih baik lagi musim depan. Salah satu upayanya adalah menguatkan skuat dengan mendatangkan pemain yang tepat.




Baca Juga :
- Dele Alli Dirampok di Rumahnya, Ditodong Pisau dan Perhiasan Ratusan Juta Digondol
- Tak Ternilai! Mike Tyson Beri Sentuhan Tinju untuk Petarung MMA Calon Juara Ini


Dengan bekal belanja yang tak banyak, Sociedad boleh bersyukur bisa mendapatkan pemain muda Borussia Dortmund ini. Namanya Aleksander Isak yang masih 19 tahun dan berposisi sebagai striker. Sayang, Isak kalah bersaing lantaran di Dortmund stok striker sudah berlimpah.

Akhirnya, selama setengah musim atau sejak Januari 2019, Isak dipinjamkan ke klub Eredivisie, Willem II. Berposisi alamiah sebagai striker, berkewarganegaraan Swedia, dan berpostur 190 sentimeter alias cukup jangkung, Isak pun dinilai sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic.


Baca Juga :
- Dobel Barter! Juventus-Barca Masing-masing Tukar Dua Pemain, Peluangnya Besar
- Benih Jadi! MU Datangkan Tiga Pemain Remaja tapi Satu Langsung ke Tim Senior


Gaya bermainnya yang agresif dan bisa berada di posisi yang tepat jadi penunjang julukan itu. Sociedad pun berharap banyak dari Isak yang dibeli hanya 10 juta euro. Di Sociedad, Isak pun langsung diproyeksikan jadi pemain utama dan ini kesempatan yang lebih bagus bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!