news
FORMULA 1
Ferrari Konfirmasi Ajukan Banding Terkait Penalti Sebastian Vettel
10 June 2019 13:05 WIB
berita
Foto: Crash
MONTREAL – Ferrari telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding ke FIA terkait penalti yang didapatkan oleh pembalap mereka, Sebastian Vettel, di balapan GP Kanada, Minggu (10/6).

Ferrari telah menghubungi FIA bahwa mereka berkeinginan untuk mengajukan banding terkait penalti yang diterima oleh Vettel. Penalti tersebut mengakibatkan dirinya tidak jadi menang di GP Kanada.




Baca Juga :
- Ferrari Pertimbangkan Tampil di IndyCar 2022
- Tinggalkan Ferrari, Vettel Bisa Duel dengan Hamilton di Mercedes


Di lap 48, Vettel kehilangan kendali pada mobilnya dan keluar lintasan. Namun, saat kembali, dirinya hampir menabrak dinding lintasan, sekaligus hampir menabrak pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Ofisial balapan pun akhirnya memberikan dirinya penalti unsafe re-entry, di mana dirinya mendapatkan penalti 5 detik karena kembali ke atas lintasan dengan cara yang tidak aman.


Baca Juga :
- Jika Ferrari Benar-benar Ingin Keluar dari Formula 1, Seharusnya Sudah Terjadi Sejak Lama
- Sebut Mercedes Tim Terbaik di Dunia, Hamilton Pertegas Tak Akan Hengkang ke Ferrari


Vettel sebenarnya finis di posisi pertama balapan. Namun, karena hanya berjarak 1,3 detik dari Hamilton, sedangkan penalti yang diterima olehnya sebesar 5 detik, maka pembalap asal Jerman itu harus puas menjadi runner up balapan.

Si Kuda Jingkrak pun akhirnya memutuskan untuk mengajukan banding ke FIA International Court of Appeal, serta diberikan waktu selama 96 jam untuk memberikan bukti-bukti baru yang mendukung bandingnya itu.

Saking marahnya, Vettel bahkan sampai menyebut ofisial balapan sebagai orang buta, serta menganggap bahwa penyelenggara balapan telah mencuri balapan dari Ferrari. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah