Pemain Asing Borneo FC, Francisco Torres, Antusias Melanjutkan Liga 1 di Yogyakarta

Oleh Taufani Rahmanda 02 August 2020 15:15 WIB

SAMARINDA -- Pemain asing Borneo FC, Francisco Torres berbicara tentang kelanjutan Liga 1 2020 yang dipusatkan di Pulau Jawa.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang merencanakan Liga 1 2020 bakal dilanjut 1 Oktober 2020 dan dipusatkan di Pulau Jawa.

Meski berada jauh dari Indonesia, Francisco Torres yang mudik ke Brasil mengakui tahu akan dipusatkannya lanjutan Liga 1 2020.

Bahkan Francisco Torres mengetahui Borneo FC yang berasal dari luar Pulau Jawa, dipindah kandang bermarkas di Yogyakarta.

Mendapati hal tersebut, ia pun mengaku antusias bisa melanjutkan Liga 1 di Yogyakarta yang dinilainya sebagai kota yang bagus.

"Saya tahu klub harus memilih satu dan saya pikir Maguwoharjo adalah pilihan terbaik bagi kami," kata striker 30 tahun itu.

"Yogyakarta adalah kota yang bagus dan saya pikir kami akan membuat performa yang bagus pula di sana," ia menambahkan.

Adapun Torres mengaku bakal segera kembali ke Indonesia untuk melakukan persiapan bersama Pesut Etam.

"Saya masih di Brasil dan akan bergabung dengan Borneo FC antara 10 sampai 15 Agustus," kata mantan pemain Barito Putera itu.

Meski berada jauh dari klubnya, ia terus melakukan latihan mandiri demi menjaga kondisi kebugaran tubuhnya.

"Saya mencoba untuk tetap fit karena kami (klub) sudah berhenti beraktivitas untuk waktu yang lama," kata Torres.

"Dan pasti tidak mudah untuk kembali (ke performa awal) setelah 4 sampai 5 bulan tanpa latihan (bersama)," ia menambahkan.

"Itu sebabnya saya terus berlatih setiap hari, agar saat bergabung dengan tim saya tidak merasa kesulitan," Torres memungkasi.

Adapun dari tiga laga Liga 1 yang sudah bergulir, ia selalu bermain dan tampil subur dengan dua gol dan satu assist dari 263 menit main.* Taufani Rahmanda/01

Berita Terkait