Mikel Arteta Kirim Pesan ke Pep Guardiola setelah Arsenal Juara Piala FA

Oleh Suryansyah 02 August 2020 14:41 WIB

LONDON - Mikel Arteta tak pernah lupa dengan Pep Guardiola atas perannya dalam membentuknya sebagai manajer. Dia pun mengirim pesan terima kasih setelah memimpin Arsenal meraih kemenangan final 2-1 di Piala FA atas Chelsea.

Arteta berada di bawah Guardiola di Manchester City selama tiga tahun. Dia belajar dari salah satu pelatih top di dunia sepak bola, sebelum menggantikan Unai Emery di Emirates pada bulan Desember.

Pengalaman vital di bawah Pep Guardiola tampaknya telah memainkan peran penting dalam perkembangan pria berusia 38 tahun itu saat ia mengklaim trofi pertamanya sebagai manajer dengan kemenangan melawan tim Frank Lampard di Wembley, Sabtu (1/8).

Berbicara setelah peluit akhir, Arteta dengan cepat mengucapkan terima kasih kepada mantan mentornya.

"Saya sangat merindukan keluarga sehingga mereka jauh-jauh bersama saya," kata Arteta kepada BT Sport. 

"Terima kasih juga, saya harus mengucapkan terima kasih kepada Pep dengan cara yang sangat besar karena saya adalah manajer yang sangat penting baginya. Jadi saya pikir saya harus mempertimbangkan itu juga."

Arsenal sempat tertinggal oleh gol pembuka Christian Pulisic. Tapi,   dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang menenggelamkan The Blues yang bermain dengan 10 orang setelah Mateo Kovacic diganjar kartu merah.*

Berita Terkait