Sambut HUT ke-33 Arema Jual 33 Toyota Agya Limited Edition: Plat Nomor 1987, Harga Rp198,7 Juta Sesuai Tahun Kelahiran

Oleh Noval Luthfianto 02 August 2020 13:52 WIB

MALANG - Arema FC dan mitra kerjasamanya dealer Kartika Sari Toyota Malang resmi membuka penawaran penjualan mobil pabrikan Toyota Agya edisi terbatas ke publik.

Manajemen Arema FC dalam hal ini melalui divisi bisnisnya melepas 33 unit mobil Agya sesuai usia tim yang menginjak 33 tahun pada 2020 ini, sejak didirikan 11 Agustus 1987 silam. 

Kerjasama tersebut merupakan bentuk dedikasi Kartika Sari Toyota Malang yang berkomitmen untuk membangun kemitraan dengan Arema sepajang berlaga pada Liga 1 2020. Manajemen Arema sendiri hanya berperan dalam penjualan limited edition mobil pabrikan Toyota dengan sistem bagi hasil.

“Kerjasama ini bagi Kartika Sari Toyota Malang adalah wujud komitmen mereka untuk membangun kemitraan dan mendukung dengan Arema yang tampil di  Liga 1 2020. Prototype mobil Agya edisi spesial ini dilepas dengan harga Rp198,7 juta per unitnya. Seluruhnya 33 unit mobil memiliki nomor plat polisi sama, yaitu 1987 sesuai tahun berdirinya Arema. Meski 33 unit mobil itu nopolnya sama, namun yang membedakan huruf di belakangnya,” ujar Manajer Bisnis Arema FC, Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, kepada TopSkor.id. 

Yusrinal Fitriandi menyebut, para peminat yang ingin membeli mobil limited seharga Rp198,7 juta tersebut, ke showroom Kartika Sari Toyota Malang di Jalan Puncak Borobudur No.1, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Ke-33 mobil Agya limited edition itu memiliki spesifikasi yang sengaja dibuat berbeda dari mobil sejenisnya yang beredar di pasaran umum. 

“Selain tanda tangan, pembeli mobil ini berhak atas jersey home Arema produksi Singo Edan Apparel dan fasilitas diskon 11-33 persen untuk pembelian jersey dan merchandise lainnya di Arema FC Official Store. Tak hanya itu, pemilik mobil spesial ini akan mendapatkan sertifikat khusus dari manajemen Arema sebagai tanda eksklusivitas produk. Kesempatan untuk menonton laga kandang Arema di lanjutan Liga 1 2020 secara eksklusif pun bisa didapatkan. Dengan harga mobil limited edition Rp198,7 juta target kami dari total semuanya kami bisa mengantongi di atas setengah miliar lah,” imbuh Yusrinal Fitriandi menyebut,

Meski warna dasar mobil dominan putih, namun akan dibalut stripe biru yang bernuansa warna kebesaran tim Singo Edan. Mobil tersebut menggunakan sistem injeksi elektronik atau electronic fuel injection dengan panjang 3,660 meter dan lebar 1,600 meter, serta tinggi 1,520 meter.

Agya 1.2 G A/T STD tersebut, juga diberikan stripping khusus logo Arema akan menempel pada jok depan. Interior mobil yang tadinya berwarna perak juga akan disesuaikan dengan nuansa Arema. 

Ada penambahan carbon kevlar juga, logo garuda sebagai ciri khas mobil Agya pun akan diganti dengan logo Toyota. Selain itu, ada modifikasi pada suspensinya untuk menunjang performa mobil ini dan kenalpotnya juga dibuat lebih sporty dan pada interior mobil ini terdapat tanda tangan pemain Arema yang didesain sedemikian rupa agar tak mudah terkelupas.*04

Berita Terkait