Hitung-hitungan Muba Babel United, Jika Grup 1 Liga 2 Dihuni Semua Tim Sumatra

Oleh Agustian Pratama 02 August 2020 09:45 WIB

SEKAYU - Muba Babel United (MBU) punya pendapat lain, meski beberapa tim tidak sepakat dengan rencana Grup 1 Liga 2 2020 akan dihuni oleh semua tim Sumatra. Bahkan, MBU punya hitung-hitungan sendiri jika wacana ini diberlakukan.

Wacana grup yang beredar tersebut, grup 1 berisikan tim-tim Pulau Sumatra, mulai Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan  PSPS Riau.

Lalu, ada tim Sumatera lain yang baru promosi ke Liga 2 AS Abadi Tiga Naga dan terakhir tim Liga 2 musim lalu Muba Babel United (merger antara Muba United dan Babel United).

Manajer MBU, Achmad Haris mengaku tidak mempermasalahkan jika memang wacana ini benar diterapkan, dan tidak perlu khawatir atau takut bertemu tim sesama Sumatra.

"Karena suatu saat juga akan bertemu juga," kata Haris, Minggu (2/8/2020).

Bahkan MBU punya hitung-hitungan sendiri jika memang wacana ini direalisasikan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

"Satu grup dengan tim Sumatra semua, hitung-hitungan matematisnya malah  justru menguntungkan bagi tim Sumatra. Karena sudah pasti dua tim Sumatra lolos grup, dan satu lagi Badak Lampung FC di grup sebelah bersama tim pulau lain, kalau juga berhasil menembus grup artinya ada tiga tin Sumatra yang lolos ke fase berikutnya," ucap Haris.

Artinya, wacana ini bagus bagi tim Sumatra untuk membuka peluang dan berpotensi mengutus perwakilan tim dari Sumatera ke Liga 1 2021.

"Jadi, walau dibilang akan saling bunuh tim Sumatra, positifnya tim Sumatra pasti lolos grup," kata mantan sekretaris tim Sriwijaya FC ini.*04

 

Berita Terkait