Regulasi Baru Liga 1 2020, Lampu Kuning bagi Pemain Senior Persiraja Banda Aceh

Oleh Agustian Pratama 02 August 2020 09:32 WIB

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh tidak akan melakukan perombakan tim jelang lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Namun, di sisi lain situasi saat ini menjadi lampu kuning bagi pemain senior, karena pelatih akan mulai menilai pemain-pemain untuk dilepas musim depan, khususnya pemain senior.

Demikian diungkapkan pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo Minggu (2/8/2020). Ia mengatakan, jika ada tim lain yang akan melakukan pengurangan pemain sebelum Liga 1 2020 dilanjutkan, Persiraja sudah merasa pas dengan skuat yang ada.

"Saat kompetisi berjalan lagi nanti saya memang tidak akan melakukan perombakan, tapi ingin mengevaluasi pos mana saja yang bagus dipertahankan," kata Hendri.

Artinya, meski tidak merombak tim musim ini namun Hendri mengisyaratkan perombakan tim musim 2021 mendatang, khususnya mengurangi dan mengganti pemain senior.

"Tim kami saat ini sudah banyak pemain senior, jadi kami akan menilai dan mengevaluasi penampilan mereka. Siapa yang layak dipertahankan dan siapa yang harus diganti sebelum kompetisi sesungguhnya di musim depan," ujar Hendri.

Hendri juga mengisyaratkan Persiraja memberikan porsi lebih untuk pemain muda tampil musim ini, karena lanjutan kompetisi musim ini regulasinya tanpa degradasi. Hal ini membuat tim-tim tidak khawatir terpeleset di akhir musim gara-gara banyak bereksperimen menurunkan pemain muda.

Namun ia akan tetap berusaha membentuk tim yang berkualitas, agar Persiraja di akhir musim bertengger di posisi maksimal yang bisa dicapai timnya. 

Selain itu, Hendri mengatakan, para pemain akan mulai berkumpul latihan di era new normal pada Rabu (2/8/2020). Tim pelatih punya pekerjaan rumah besar untuk mengembalikan mood tim kembali seperti awal Liga 1 sebelum pandemi covid-19, yang mana Persiraja di jalur positif belum terkalahkan tiga laga beruntun.

"Kami mulai dari nol lagi, butuh kerja keras agar tim kembali ke peak performance (performa puncak)," Hendri menuturkan.*04

Berita Terkait