Pemain Buangan MU Ini Sepekan Angkat Dua Trofi, Ada yang Main dan Ada yang Tidak

Oleh Dedhi Purnomo 01 August 2020 20:45 WIB

PARIS – Nasib Ander Herrera tak lebih baik di musim ini jika dilihat dari menit bermain. Mulai 2019/20 ini, Herrera membela Paris Saint Germain (PSG) setelah bergabung dengan status bebas transfer. Kontraknya di Manchester United (MU) pungkas pada akhir musim 2018/19 dan tidak diperpanjang.

Herrera pun terbuang karena tak masuk dalam proyeksi pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Di PSG pun menit bermainnya lebih sedikit tapi situasinya jauh lebih lumayan secara prestasi. Ya, di musim perdananya di PSG, Herrera menyabet tiga trofi. Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga.

Herrera sama persis dengan Keylor Navas yang juga hattrick trofi di musim perdananya di PSG. Untuk dua trofi yaitu Piala Prancis dan Piala Liga, laga finalnya berjarak tak sampai sepekan. Piala Prancis pada 24 Juli lawan Saint Ettiene dan PSG menang 1-0. Di laga ini, Herrera tidak bermain sama sekali.

Tapi, di laga-laga sebelumnya dimainkan empat kali oleh pelatih Thomas Tuchel. Sedangkan final Piala Liga pada Sabtu (1/8) pukul 02.45 WIB lawan Olympique Lyon. PSG menang adu penalti 5-4. Herrera main di laga ini tapi sejak menit ke-59 menggantikan Idrissa Gueye.*

Berita Terkait