Arthur dan Ambrizal Ribut, Jacksen F. Tiago Sebut Ini Lagu Lama

Oleh Rizki Haerullah 27 February 2020 20:35 WIB

YOGYAKARTA - Persipura mengakhiri rangkaian uji coba dalam persiapan menuju Liga 1 2020. Rival terakhir Persipura dalam laga uji coba adalah klub Liga 2 Sriwijaya FC (SFC) di lapangan Yogyakarta Independent School, Selasa (25/2).

Dalam laga ini Persipura menang 3-0. Tiga gol Persipura dicetak Thiago Amoral dengan torehan dua gol dan Todd Ferre. Namun, dalam laga ini wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain bek Persipura asal Brasil Arthur Cunha dan bek SFC Ambrizal akibat berkelahi di lapangan. Arthur mencekek dan memukul Ambrizal, akibat tidak terima ditekel Ambrizal.

Terkait insiden ini, pelatih Persipura Jacksen Ferreira Tiago berpesan agar para pemainnya menjaga emosi saat pertandingan Liga 1 nanti. “Soal emosi pemain ini lagu lama, sudah pasti saya akan selalu mengingatkan pemain agar bisa mengontrol emosi di lapangan nanti,” Jacksen menegaskan.

Terkait pertandingan, pelatih asal Brasil itu mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga terakhir, meskipun menang Jacksen masih melihat ada kekurangan yang harus diperbaikinya sebelum laga perdana Persipura di Liga 1, yaitu soal efektivitas serangan. “Saya harus meningkatkan lagi kualitas dan efektivitas serangan kami,” kata Jacksen.

Pasalnya, pada dua laga uji coba sebelumnya Persipura juga tidak mendapatkan kemenangan. Tim Mutiara Hitam ditahan PSS 1-1 dan Persita 2-2.

Menurutnya, laga uji coba melawan SFC adalah laga uji coba terakhir Persipura. Selanjutnya Persipura akan pulang ke markas di Manado untuk bersiap menghadapi laga Liga 1 2020. “Besok (hari ini) kami akan berangkat ke Manado,” ucap Jacksen.

Stadion Klabat Manado dipastikan menjadi homebase tim Mutiara Hitam untuk Liga 1 2020 setelah disetujui oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. PSIS akan menjadi tamu pertama Persipura di Manado, pada Minggu (1/3) mendatang.

Sementara itu, pelatih SFC Budiarjo Thalib mengatakan meski kalah, dirinya tetap puas dengan performa pemainnya. Ia mengakui kekalahan ini karena faktor level SFC di bawah Persipura. Apalagi Persipura bermain dengan pemain asing yang secara kualitas lebih dari pemain lokal.

“Kami bisa keluar dari tekanan Persipura dan kami bisa membuat beberapa peluang, meski tidak menjadi gol,” kata Budi. “Melawan Persipura adalah uji coba terakhir kami, masih ada waktu untuk memperbaiki kelemahan tim, kami akan perbaiki di Palembang.”*AGUSTIAN PRATAMA/ SRI NUGROHO

 

Berita Terkait