Profil LTS U-16: Muhammad Pandai Memainkan Aliran Bola

Oleh Rizki Haerullah 27 February 2020 20:32 WIB

KABUPATEN BOGOR - Satria Muda sukses terhindar dari kekalahan saat berhasil memaksa skor 1-1 menghadapi ASIOP pada pekan kesembilan Grup Skor, Liga TopSkor (LTS) U-16 2019/20 di lapangan PSGS, Gunung Sindur, Sabtu (22/2).

Muhammad, winger Satria Muda menjadi pemain kunci saat timnya berhasil meraih satu poin dan menghindar dari kekalahan di pengujung laga. Berkat kontribusi besarnya itu pun membuat Muhammad dinobatkan sebagai Player of The Week (POTW) pekan ke-9 LTS U-16.

Asisten pelatih Satria Muda, Johan Edi Sartono, pun mengakui Muhammad merupakan pemain penting. Sehingga, saat menghadapi lawan kuat seperti ASIOP, Muhammad pun dipercaya untuk main penuh (90 menit). Bahkan, seperti ada instruksi bahwa aliran bola harus terus diarahkan ke sisi kiri, posisi Muhammad bermain.

Melalui kelincahan serta kecerdikannya, winger kelahiran 8 Maret 2004 itu kerap merepotkan barisan pertahanan ASIOP. Muhammad bertipikal pekerja keras, dia tidak lupa membantu bertahan saat timnya ditekan.

Kepada TopSkor, Muhammad mengaku terkejut dan tidak menyangka dapat terpilih menjadi pemain terbaik pada pekan kesembilan. Pasalnya, ia menilai banyak pemain yang tampil maksimal pada pekan kemarin.

“Alhamdulillah terimakasih saya ucapkan karena saya bisa terpilih sebagai Player of The Week pada pekan ini. Saya tidak ingin berbangga diri, karena ini merupakan semangat untuk saya, agar saya bisa bermain lebih baik lagi di setiap pertandingan,” kata Muhammad.

Pemain yang mengidolakan Neymar dan Cristiano Ronaldo itu menceritakan, kalau ia menggeluti sepak bola sejak kecil. “Tidak ada (hobi lain) saya bermain bola sejak kecil usia tujuh atau delapan tahun, jadi ya saya suka sepak bola saja,” ujar siswa SMA Syekh Yusuf, Tangerang itu.

Jika tidak menjadi pesepak bola, pemain yang memfavoritkan klub Juventus dan Barcelona itu bercita-cita ingin menjadi anggota Polisi atau TNI. “Saya ingin menjadi pemain sepak bola profesional dan bisa membela timnas Indonesia. Dulu saya punya cita-cita ingin menjadi Polisi dan tentara,” ucap Muhammad.*SUMARGO PANGESTU

 

Penilaian Muhammad:    

A          B          C          D         E          F          G          H         Total

8          8          9          9          7          8          8          9          66

 

Keterangan:

A. First touch (kontrol, sentuhan pertama dengan bola)

B. 1v1 (duel 1x1)

C. Striking the ball (tendangan, passing, shooting, cross, heading)

D. Contribution/influence (kontribusi/pengaruh bagi tim)

E. Communication/team work (komunikasi/kerjasama)

F. Decision making (ambil keputusan)

G. Competitiveness (Kerja keras)

H. ABC (Agility, balance, dan coordination)

 

Rating

Excellent: 9-10 poin

Good: 7-8

Fair: 5-6

Poor: <4

 

Biodata

Nama: MUHAMMAD

Lahir: Karawang, 18 Maret 2004

Sekolah: SMA Syekh Yusuf Tangerang

Ibu/Ayah: Khodijah/Abdurrahman

SSB: Satria Muda

Klub Favorit: Juventus, Barcelona

Pemain Idola: Cristiano Ronaldo,Neymar,Messi, Febry Hariadi, Aldi Al Achya

Prestasi: Juara Liga Askab Tangerang

Berita Terkait