Kasihan! Leganes Minta Cari Pengganti Braithwaite tapi Tak Boleh oleh Operator La Liga

Oleh Dedhi Purnomo 27 February 2020 20:25 WIB

LEGANES – Selalu ada konsekuensi dari sebuah regulasi yang diterapkan di momen yang tak lazim. Ini menyoal FC Barcelona yang meminta hak mereka untuk mendatangkan seorang striker di luar bursa transfer. Singkat cerita, Barca pun berhasil mendatangkan Martin Braithwaite.

Kini, upaya itu menimbulkan dampak pada klub lama Braithwaite yaitu Leganes CD. Klub yang sedang berjuang di zona degradasi itu lalu mengajukan hal yang hampir sama kepada pihak otorita La Liga. Leganes mengajukan permohonan untuk mendatangkan striker baru untuk menggantikan Braithwaite.

Sayang, permohonan Leganes ditolak La Liga. Merasa keberatan, Leganes pun mengajukan semacam surat protes kepada La Liga. Intinya, dengan adanya regulasi itu, Leganes yang ketiban pulung. Mereka kehilangan striker andalan yang langsung berdampak pada posisi mereka yang makin luar biasa sulit keluar dari zona merah itu.

Sebenarnya, situasi Leganes tak segenting Barca. Soalnya, di skuat Leganes masih terdapat beberapa striker yang bisa dipakai. Sedangkan situasi di Barca sepenuhnya berbeda karena memang tak ada sama sekali striker seiring cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele dalam waktu lama.*

Berita Terkait