Hazard Selesai! Cederanya Tiga Bulan atau sampai Musim 2019/20 Bubaran

Oleh Dedhi Purnomo 24 February 2020 18:00 WIB

MADRID – Real Madrid sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mereka dikalahkan Levante 0-1 pada laga pekan ke-25 La Liga di akhir pekan lalu. Di laga itu pula, Eden Hazard kembali dihajar cedera padahal baru dua kali tampil setelah sembuh dari cedera terdahulu. Media asal Spanyol, AS menyebutkan Hazard menderita cedera distal fibula fracture.

Dijelaskan pula kalau Hazard setidaknya akan absen selama delapan pekan. Namun, pendapat pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez beda lagi. “Kami sangat sedih karena cedera ini membuatnya absen selama tiga bulan,” kata Martinez. “Pemain seperti dia seharusnya ada di lapangan membantu tim.

“Kami berkomunikasi baik dengan tim medis Madrid untuk mendapatkan perkembangan soal cedera Hazard,” ujar Martinez. “Sangat disayangkan ini terjadi jelang pertandingan penting lawan Manchester City.” Jika pernyataan Martinez benar, ada kemungkinan Hazard absen hingga musim 2019/20 bubaran.

La Liga 2019/20 akan pungkas pada 24 Mei nanti. Apakah sebelum itu Hazard bisa tampil di satu-dua laga atau tidak sama sekali. Martinez memang berkepentingan bertanya soal Hazard karena Belgia akan tampil di Piala Eropa 2020 mulai 12 Juni nanti. Dan, Hazard sudah pasti jadi salah satu andalan Belgia.*

Berita Terkait